Cara Menggunakan Setrika Uap yang Baik dan Tepat Guna

Cara Menggunakan Setrika Uap yang Baik dan Benar - Cara menggunakan setrika uap sangat cocok bagi Anda yang menjalankan usaha laundry. Bagaimana tidak, setrika uap cocok digunakan untuk menyetrika pakaian yang masih lembab atau tidak kering seutuhnya. Jika Anda menggunakan setrika biasa maka Anda harus memastikan bahwa pakaian sudah benar-benar kering. Jika tidak, maka pakaian bisa saja tidak kering maksimal dan pakaian akan sulit untuk dirapikan. Jika Anda menggunakan setrika uap, hal tersebut tidak akan terjadi. Pakaian yang masih lembab tetap mudah untuk dirapikan sehingga cocok untuk Anda yang buru-buru ingin pekerjaan menyetrika cepat selesai.

cara menggunakan setrika uap philips, cara kerja setrika uap gas, cara menggunakan setrika uap listrik, cara menggunakan setrika uap panasonic, cara menggunakan setrika uap boiler,
Cara Menggunakan Batu Mani Gajah dan Minyak Mani Gajah untuk Pelet
Cara memakai setrika uap sebenarnya tidak sulit untuk dilakukan dan tidak berbeda jauh dengan setrika biasa. Hanya saja, Anda perlu menambahkan air panas untuk menghasilkan uap dan menambah suhu setrika tersebut. Dengan begitu, suhu setrika uap lebih tinggi dibandingkan setrika biasa sehingga mampu merapikan pakaian secara maksimal. Namun sebaiknya Anda berhati-hati dalam melakukan cara menggunakan setrika uap. Setrika uap memiliki risiko lebih besar dapat melukai penggunanya dibandingkan setrika biasa. Pasalnya, setrika uang menggunakan air yang jika penggunaannya salah maka akan menyebabkan korsleting.

Ini dia cara penggunaan setrika uap yang benar dan mudah

1. Isi tangki

Sebelum setrika uap Anda gunakan, buka terlebih dahulu tutup tangkinya lalu isi tangki menggunakan air. Jika sudah maka Anda dapat menutup kembali tangki tersebut, tutup dengan benar. Ketika melakukan cara ini pastikan setrika uap belum terhubung dengan saluran listrik untuk menghindari adanya korsleting. Jika Anda tidak berhati-hati, penggunaan setrika uap ini dapat membahayakan Anda.

2. Atur suhu

Cara menggunakan setrika uap berikutnya yaitu sambungkan setrika uap pada saluran listrik. Setelah itu, atur suhunya dan tunggu sampai setrika panas, sembari menunggu Anda dapat meletakkan pakaian di tempat setrika.

3. Tekan fitur penguapan

Jangan lupa untuk menekan fitur penguapan jika Anda ingin setrika menghasilkan uap. Ingat, cara menggunakan setrika uap ini harus Anda lakukan dengan benar dan hati-hati. Dengan mengaktifkan fitur ini, setrika akan menyemprotkan uap yang memudahkan dalam merapikan pakaian. Namun penting untuk Anda ingat bahwa jangan membiasakan meletakkan setrika uap di atas pakaian terlalu lama. Jika Anda meletakkan setrika uap terlalu lama di atas pakaian maka pakaian Anda akan gosong atau hangus.

4. Matikan arus listrik

Jika pekerjaan menyetrika Anda sudah selesai, maka matikan terlebih dahulu arus listriknya. Sama seperti cara menggunakan setrika listrik, jika sudah selesai maka cabut setrika dari saluran listriknya. Jangan langsung mengeluarkan sisa airnya, namun tunggu hingga dingin dan baru buang airnya.

Jika air sisa setrika belum dibuang maka jangan langsung menyimpan setrika uap begitu saja. Selain itu, pakaian yang sudah disetrika menggunakan setrika uap sebaiknya jangan langsung di simpan di dalam lemari. Pakaian tersebut masih lembab berkat uap yang disemprotkan setrika, untuk itu gantung di tempat yang terbuka atau jika perlu jemur terlebih dahulu. Jika sudah kering maka Anda dapat menyimpannya di dalam lemari. Sekian yang dapat disampaikan, semoga ulasan mengenai cara menggunakan setrika uap ini dapat bermanfaat.
Cara Menggunakan Setrika Uap yang Baik dan Tepat Guna Rating: 4.5 Diposkan Oleh: syfa' Sauqiah
 
top sites
top sites DMCA.com Protection Status Top  blogs Technology Blogs
submit a blog