15 Mei 2018

Cara Memakai Pensil Alis dan Eyeliner Tampil KECE

Cara Memakai Pensil Alis dan Eyeliner untuk Pemula - Mata menjadi bagian wajah yang sangat mempengaruhi penampilan. Mata yang indah dan tajam mampu menarik perhatian siapapun yang melihatnya. Mata yang teduh dan dalam menjadi misteri yang membuat banyak orang ingin mengenalnya. Untuk mendapatkan kesan mata sesuai yang diharapkan, teknik merias mata sangat diperlukan. Salah satu teknik tersebut adalah cara memakai pensil alis dan eyeliner. Bagi pemula, beberapa teknik dasar dalam menggunakan eyeliner maupun pensil alis tentu sangat penting untuk diketahui.

Cara memakai pensil alis dan eyeliner,cara pakai pensil alis sesuai bentuk wajah,cara memakai pensil alis untuk wajah bulat,cara memakai pensil alis untuk alis tipis,

Tips Cara Memakai Eyeliner Pensil Untuk Pemula

Eyeliner sangat membantu untuk menampilkan mata yang terkesan tajam. Saat ini dijual berbagai jenis eyeliner, seperti yang memiliki bentuk bubuk, cair, gel hingga berbentuk pensil. Cara memakai pensil alis dan eyeliner untuk pemula akan lebih mudah jika memilih eyeliner yang berbentuk gel ataupun pensil. Selain itu saat ini juga sangat disukai eyelinermatic. Jenis matic memungkinkan penggunanya untuk terus menggunakan tanpa harus merautnya ketika makeup tersebut mulai habis.

Sebelum menggunakan eyeliner pensil, bekukan terlebih dahulu di dalam kulkas. Dengan cara ini hasil yang diperoleh bisa lebih tipis dan lebih mudah diraut. Pilihlah eyeliner dengan warna coklat tua ataupun hitam. Kedua warna ini banyak dipilih untuk cara memakai pensil alis dan eyeliner, karena serasi dengan warna rambut orang Asia. Saat menggunakannya, buat garis yang berawal dari bagian dalam mata ke sebelah luar. Lakukan dengan mengikuti bentuk garis mata. Di bagian bawah, buatlah garis sepanjang dua pertiga bagian mata saja.

Tips Cara Menggunakan Pensil Alis

Pensil alis bisa digunakan untuk menggambar alis, membentuk alis ataupun mengisi bagian-bagian yang kosong dari alis. Seperti saat memilih eyeliner, warna pensil alis yang cocok untuk orang Indonesia adalah warna coklat tua ataupun hitam. Saat akan mengisi bagian alis yang kosong ataupun untuk mewarnai alis, lakukan gerakan yang putus-putus hingga membentuk gambar seperti rambut. Dengan cara ini alis yang diperoleh terlihat lebih natural.




Cara membuat alis dengan pensil alis cukup lah mudah untuk kita lakukan. Bagaimana tidak, kita hanya menggambar alis sederhana hanya dengan memakai pensil alis saja. Jika terjadi kesalahan dalam menggambar maka menghapusnya juga sangat mudah sekali. Cara memakai pensil alis dan eyeliner memang harus dilakukan dengan sangat hati-hati.

Alis harus terlihat simetris dan mampu membingkai wajah dengan baik. Karena itu jika Anda merasa ragu, sebelum menggunakan pensil alis buatlah polanya terlebih dulu. Anda juga bisa menggunakan bantuan berupa garis pengaman dengan memanfaatkan eyeshadow ataupun eyeliner yang warnanya putih. Setelah pola dibuat sesuai dengan keinginan, barulah pensil alis digunakan.

Berikut Adalah Tutorial Bagaimana Memulai Cara Memakai Pensil Alis Yang Benar Untuk Bagi Para Pemula

a. Rapikan alis sebagai tahap awal. Untuk merapikan alis, banyak wanita karna sering maka sudah mahir merapikan sendiri alisnya baik dengan mencukur atau mencabut bulu-bulunya. Sebagai pemula tidak disarankan Anda melakukannya ini untuk menghindari bentuk alis yang bisa terlihat semakin tidak karuan. Pertahankan saja bentuk alis asli Anda yang asli lalu tinggal rapikan dengan sikat alis biasa.

b. Buat garis bawah untuk langkah selanjutnya. Buatlah garis bagian bawah untuk alis, cara memakai pensil alis yang benar memang cukup sederhana namun perlu keawasan serta kehati-hatian. Maka buat titik di awal lalu garis lengkung dan kemudian akhiri dengan titik akhirnya(ujung samping alis).



c. Buat garis atas yang berikutnya. Lakukan cara yang hampir sama namun melakukannya ditepi atas alis. Buat titik awal lalu tarik untuk membuat garis lengkung lalu temukan dengan titik akhir di langkah nomor 2 (bertemu ujung garis atas dan bawah alis).

d. Tebalkan. Jika Anda sudah selesai melakukan langkah nomor 2 dan 3 dikiri dan kanan alis, maka akan terlihat di mana bentuk alis sudah tercover garis pensil alis tersebut. Cara memakai pensil alis yang benar selanjutnya dengan menebalkan alis menggunakan pensil alis itu sendiri atau juga bisa menebalkan dengan eyeliner. Tapi sebaiknya memakai pensil alis berwarna cokelat dahulu, untuk alis yang di dekat titik awal sebaiknya tidak perlu terlalu ditebalkan. Jika sudah berlanjut menebalkan alis memakai pensil alis berwarna hitam atau eyeliner warna hitam.

e. Sisir kembali. Selanjutnya rapikan kembali, Agar alis lebih terlihat natural maka menyisirnya kembali adalah yang dianjurkan. Gunakan sikat alis untuk meratakan pensil alis agar tidak terlihat belepotan atau agar tidak ada bagian tidak rapi.

Cara Memilih Pensil Alis Menyesuaikan Warna Rambut

1. Rambut Coklat Tua. Jika rambut berwarna coklat tua bentuk dengan pensil alis berwarna coklat muda dan kemudian jika perlu dipertebal dengan pensil warna coklat tua tipis saja.

2. Rambut Berwarna Hitam. Jika rambut berwarna hitam Anda gunakan saja yang berwarna charcoal atau abu-abu tua untuk membentuknya. Kalau ingin lebih dipertegas juga bisa memakai pensil alis berwarna hitam secara tipis saja. Khususnya yang memiliki warna kulit gelap, alis mata memiliki peranan sangat penting untuk ke seluruhan penampilan Anda. Jadi harus harus lebih dominan terlihat dibandingkan riasan mata, pipi atau bibir.

3. Rambut Berwarna Pirang. Jika memiliki rambut pirang rapikan alis pakai sikat serta kemudian bentuk dengan pensil berwarna ash brown.

Berikut Juga Pemilihan Pensil Alis Sesuai Warna Kulit

a. Kulit Sawo Matang. Perempuan di Indonesia kebanyakan memiliki warna kulit sawo matang. Untuk warna kulit sawo matang ini, sebaiknya memilih pensil berwarna cokelat tua. Cokelat tua akan terlihat menyatu dengan kulit sawo matang yang akan membuat tampilan lebih natural.






b. Kulit Putih. Yang memiliki warna kulit putih bebas bereksperimen dengan warna alis apa saja. Bisa mencoba mulai warna hitam, cokelat tua hingga cokelat muda yang di sesuaikan saja dari pilihan warna baju atau makeup yang di pakai.

c. Warna Rambut Cokelat. Pensil untuk rambut warna cokelat masih lebih mudah menyesuaikannya. Bisa memilih warna alis setingkat atau dua tingkat sedikit lebih terang atu lebih gelap dari warna rambut Anda. Sesuaikan warna baju atau makeup juga.

d. Warna Rambut Hitam. Bukan berarti alis harus berwarna hitam juga. menggunakan warna hitam akan membuat penampilan terlihat terlalu mencolok, gunkan warna yang lebih terang atau lebih muda dari warna rambut. Agar penampilan lebih maksimal lagi, gunakan Pensil Pro dari Sariayu. Pensil pro Sariayu ini terdiri dari dua warna, yaitu black dan brown sehingga bisa disesuaikan dengan panduan di atas. Menariknya lagi, Pensil Alis Pro dari Sariayu ini memiliki fungsi lain juga yaitu sebagai eyeliner.

Baca juga: Cara Memakai Make Up Inez Correcting Cream

Selain cara memakai pensil alis dan eyeliner, pemula juga bisa menggunakan berbagai jenis makeup lainnya untuk mempercantik mata. Misalnya saja eyeshadow dan mascara. Walaupun dalam penggunaannya terdapat banyak trik yang harus dikuasai, tetapi dengan melakukan latihan maka cara merias mata bisa dilakukan dengan cukup mudah. Karena itu jangan takut untuk mulai menggunakan pensil alis, eyeliner ataupun makeup lainnya dalam mempercantik mata.
Cara Memakai Pensil Alis dan Eyeliner Tampil KECE Rating: 4.5 Diposkan Oleh: syfa' Sauqiah